Perangkat keras intranet dan internet



BAB 1


Perangkat keras komputer adalah perangkat perangkat yang terpasang dalam sistem komputer yang berbentuk fisik dapat dirasakan dan tentunya keras, perangkat keras ini menentukan kinerja sebuah komputer, selain dari perangkat keras yang terpasang dalam sistem komputer, perangkat keras juga ada pada jaringan komputer yang digunakan untuk menghubungkan antar komputer mau berupa peer to peer atau pun sambungan langsung ke internet.

PERANGKAT KERAS INTERNET

KOMPUTER



Spesifikasi minimal sebuah komputer dalam akses internet :

A. Prosesor




Processor adalah komponen utama pada komputer dan smartphone yang berfungsi sebagai otak dari komputer. Processor memegang peranan paling penting dalam sistem komputer, karena processor melakukan manajemen arus data untuk menghindari terjadinya stack data dalam operasi komputer.

Prosesor minimal Pentium I 133 Mhz


B. Memory










Random access memory adalah sebuah tipe penyimpanan komputer yang isinya dapat diakses dalam waktu yang tetap tidak memperdulikan letak data tersebut dalam memori.

RAM minimal 16 Mb


C. Harddisk


Hardisk adalah komponen yang berbentuk persegi empat yang berisi platter atau piringan yang mirip dengan piringan hitam, head, papan elektronik, motor penggerak, dan komponen lainnya, yang dilapisi atau dibungkus oleh casing yang kuat. Tentu kita tau hard disk sangatlah penting karena berguna sebagai media penyimpanan data – data dan program bahkan sebagai boot device utama komputer . Hard disk berbeda dengan RAM. Hard disk bisa menyimpan data secara permanen meski computer dalam keadaan mati.

Harddisk minimal 10 GB


D. VGA Card


VGA card merupakan bagian komputer, di dalam CPU yang berperan penting untuk menampilkan output process ke monitor. Tanpa VGA card, layar komputer tidak akan menampilkan apa-apa alias blank. VGA card sangat penting karena menentukan kualitas gambar.

VGA Card minimal 4 Mb


E. Monitor


pengertian monitor adalah perangkat keras yang dipakai untuk menampilkan output data grafis yang berasal dari sumber-sumber data grafis seperti cpu, satelit, dan berbagai sumber data grafis lainnya. Dalam perangkat komputer, monitor sering juga disebut dengan istilah layar komputer. Sedangkan di perangkat jaringan televisi, monitor sering kali disebut dengan istilah layar televisi. Perangkat output untuk menampilkan proses kerja dari komputer.


PERANGKAT LUNAK KOMPUTER


Adalah perangkat lunak yang berfungsi sebagai  jembatan antara aplikasi dan perangkat keras agar dapat di jalankan.
dijalankan.
 Aplikasi Browser berfungsi untuk menampilkan informasi yang 
diperoleh dari internet.


BAB 2


INTRANET Adalah  sebuah kumpulan jaringan komputer  lokal yang menggunakan perangkat internet lunak dan menggunakan protokol TCP/IP atau http. Oleh karena itu intranet memiliki semua jaringan yang di miliki oleh internet seperti:
 
1. Email
Electronic mail atau Email adalah sarana surat elektronik yang memungkinkan pengguna internet saling berkomunikasi dengan mengirim pesan. Rasanya hampir tidak mungkin pengguna internet belum memiliki email, terlebih pengguna android.

file transfer protokol



Protokol pengiriman berkas adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pengiriman berkas komputer antar mesin-mesin dalam sebuah Antarjaringan
. 
dan lain sebagai nya.
intranet adalah jaringan yang di miliki oleh suatu perusahaan atau kelompok tertentu yang tidak dapat di akses oleh orang lain, tetapi intranet juga terhubung ke Internet yang memungkinkan perpindahan data dengan jaringan intranet lain nya. 

Itulah tadi sedikit penjelasan dari saya mengenai perangkat keras intranet dan internet.

~SEKIAN TERIMAKASIH~






 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal jaringan komputer

Seni lukis kolase